HAMSTER KU

Posted: May 16, 2011 in Tulisan

 Saya membeli sepasang hamster dari sahabat saya dengan harga yang murah, jenis hamsternya campbell yang berjenis kelamin laki-laki berwarna coklat dan jenis kelamin perempuan berwarna abu-abu. Hamsterku berada sudah berada di rumah 2 minggu, saya ingin hamster ini punya anak. Minggu ke-3 hamster ku melahirkan juga bingung, bahagia, panik, dan susah dijelaskan dengan kata-kata. Bayangkan saja sekali lahir langsung 7 ekor anak hamster. Saya bertanya-tanya harus di apain anak hamster ini? Setelah saya mencari informasi keberbagai petshop dan media internet, ternyata banyak yang beranggapan induk betina dan induk jantan harus dipisahkan karena ditakutkan induk jantan memakan anaknya.

Akhirnya saya mengambil keputusan untuk tidak memisahkan induk betina dan induk jantan, ternyata di sini saya melihat kerjasama yang baik antara kedua induk ini dalam mengurus anaknya. Induk betina seolah-olah memerintah induk jantan untuk menggendong dan memindahkan ketempat-tempat yang induk betina inginkan.

Seminggu berlalu saya masih terus mengamati kegiatan hamster ku, dihitung jumlah anaknya berkurang menjadi 6 ekor karena di makan oleh induk betina. Saya bartanya lagi ke petshop terdekat dengan rumah, ternyata kalau lahiran pertama itu pasti ada yang dimakan oleh induknya.

Lambat laun anak hamster ku semakin besar, berarti harus memiliki kandang baru untuk anak hamsterku. Saya membeli 2 kandang hamster untuk memisahkan sepasang-sepasang. Dikemudian hari anak hamster itu melahirkan anak yang berjumlah 5 ekor. Lalu saya berinisiatif untuk memberikan beberapa ekor anak hamter itu kepada Saudara dan tetangga saya.

Bosan dengan satu jenis hamster maka saya membeli lagi jenis hamster yang baru yaitu hamster winter white. Tidak berselang lama membeli hamster baru ternyata langsung melahirkan 5 ekor anak. Akhirnya saya berinisiatif untuk membuka usaha jual hamster, memang terbilang masih baru dan bingung cara memasarkannya. Sekarang ini hamster ku baru terjual satu pasang dan ada saudara yang meminta beberapa pasang. Jual hamter ini hanya iseng-iseng saja karena bingung harus tempat dan memeliharanya terlalu banyak. Saya menjual hamster juga sangat murah, harga yang di tawarkan sangat berbeda jauh dengan hamster di petshop. Kalau ada yang mau memelihara juga pasti saya berikan asal memiliki kemauan untuk merawatnya dengan baik.

Leave a Reply

