Resensi Film Titanic

Posted: March 30, 2011 in Tugas2

TITANIC

Kisah cinta antara Rose deWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) bersemi di atas kapal pesiar TITANIC. Cinta antara dua insan ini berjalan indah seiring perjalanan dengan kapal megah tersebut. Keindahan kisah cinta mengalami masalah dengan hadirnya suatu malapetaka yaitu ketika kapal ini menabrak bongkahan es yang menyebabkan kapal mewah tersebut tenggelam. Lalu, bagaimana kisah cinta Jack dan Rose di kala semua orang panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Kisah sejarah tenggelamnya Titanic menginspirasi sebuah drama yang dimiliki oleh penumpang yang sedang jatuh cinta dengan penumpang lain. James Cameron membuat sangat apik dalam ukuran saat itu. Tak heran bila banyak orang memuji Cameron terutama penggunaan visual-effect yang baik dan rapi pada saat itu. Dramatisasi yang digarap Cameron juga mendukung film ini. Film ini juga menjadi titik awal akting yang baik dari Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio sehingga tawaran film tak henti-hentinya untuk mereka setelah film ini.

Kelemahan film ini adalah pesan yang kurang bermanfaat untuk penonton. Pesan ceritanya saja yang tersampaikan dengan baik. Pesan yang dapat menginspirasi penonton agak kurang. Fokus film ini adalah visual-effect dan drama sebagai hiburan dalam film. Akibatnya, mungkin agak berat agar fenomena film ini di tahun 1997-1998 akan terus dikenang sepanjang masa meskipun memenangkan banyak penghargaan. Lain halnya dengan Forrest Gump yang berpotensi untuk menjadi film sepanjang masa yang dapat ditonton pada generasi mana pun.

Pemain: Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, Kathy Bates, Bill Paxton

Sutradara: James Cameron

Produser: James Cameron, Jon Landau

Produksi: Twentieth Century-Fox Film

Tahun : 1997

Resensi saya  :

Titanic adalah film yang sangat bagus, film ini menceritakan kisah cinta antara Rose deWitt Bukater dengan Jack Dawson yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Jack Dowson adalah seorang pelukis yang sangat hebat, dia mendapatkan tiket Titanic karena menang berjudi. Sedangkan Rose deWitt Bukater adalah seorang yang dilahirkan dengan kekayaan. Mereka bertemu di anjungan kapal saat Rose ingin mencoba bunuh diri. Hubungan itu tidak sesuai dengan keinginan mereka karena Rose sudah memiliki tunangan yang berada di Titanic.

Titanic sendiri merupakan kapal (Perahu) yang sangat mewah pada saat itu. Titanic karam karena menabrak bongkahan es di kutub. Titanic tenggelam terbelah menjadi dua bagian.

Kisah cinta yang ada di Titanic sendiri berakhir karena Jack Dowson meninggal karena kedinginan saat menyelamatkan Rose. Kisah Titanic menjadi kisah yang paling mengharukan bagi semua yang melihatnya.

Sumbedr (http://kritikpenonton.wordpress.com/2010/01/24/titanic/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s