royalitas terhadap suatu produkl

Posted: October 28, 2010 in Tugas2

ROYALITAS KITA SEBAGAI PERILAKU KONSUMEN
TERHADAP SUATU BARANG

SIM CARD / KARTU PERDANA

Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai Perusahaan Modal Asing, dan memulai operasinya pada tahun 1969. Pada tahun 1980 Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negara yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Hingga sekarang, Indosat menyediakan layanan seluler, telekomunikasi internasional dan layanan satelit bagi penyelenggaraan layanan broadcasting.

PT. Satelit Palapa Indonesia ( Satelindo ) didirikan pada tahun 1993 di bawah pengawasan PT. Indosat. Satelindo beroperasi pada tahun 1994 sebagai operator GSM. Pendirian Satelindo sebagai anak perusahaan Indosat menjadikan ia sebagai operator GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu prabayar Mentari dan pascabayar Matrix. Pada tahun 2001 Indosat mendirikan PT. Indosat Multi Media Mobile (IM3) dan menjadi pelopor GPRS dan multimedia Indonesia.

Saya merupakan salah satu konsumen Indosat yang menggunakan IM3. Saya menggunakan IM3 dari saya pertama kali menggunakan Handphone (HP). Bisa dikatakan sejak saya SMP hingga sekarang. IM3 merupakan kartu GSM yang memiliki beberapa keuntungan yang membuat saya tidak ingin pindah ke GSM merk lain.

Keuntungan yang diberikan :
1. Harga terjangkau, untuk kalangan pelajar dan mahasiswa;
2. Adanya penghematan dalam pulsa SMS, seperti paket SMS5000 – paket SMS200 (Rp.30.000)
3. Jangka waktu aktif dan jangka waktu hidup saldo, sangat lama. Bisa satu tahun lebih.
4. Pengguna Handphone seperti BB, dapat membeli pulsa paket dari irit harian (Rp.4500), irit mingguan (Rp.26.000), irit bulanan (Rp.100.000). irit ini sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi, seperti download, browsing, chatting, BB Masseger, dan lainnya.
5. setiap melakukan pengisian pulsa / saldo maka anda sudah memperoleh otomatis poin. Jika poin sudah terkumpul banyak, maka bisa ditukar dengan pulsa SMS atau pulsa Telepon. Bukan hanya itu saja poin ini juga bisa digunakan untuk undian yang berhadia menarik.

Jika produk memiliki keuntungan, pasti suatu produk juga memiliki beberapa kerugian.
Kerugian yang diberikan :
1. Sinyal, hal ini yang umum untuk semua kartu /SIM Card.
2. Masih adanya beberapa pelayanan yang masih lamban dilaksanakan / dikerjakan oleh operator IM3.

sumber (wikipedia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s