Job Design

Posted: November 22, 2009 in Tugas2

Desain pekerjaan.

Desain Pekerjaan adalah Mengidentifikasi metode-metode untuk melakukan kerja, kerja / istirahat jadwal, persyaratan pelatihan, peralatan dan tempat kerja dibutuhkan perubahan. Coordinate the different tasks so each one varies mental activities and body position. Mengkoordinasikan tugas yang berbeda sehingga masing-masing bervariasi aktivitas mental dan posisi tubuh.  Berhati-hatilah untuk tidak di bawah atau kelebihan beban pekerjaan.

Pendekatan desain pekerjaan meliputi :

1. Job Pembesaran

Job perubahan pembesaran pekerjaan untuk memasukkan lebih banyak dan / atau tugas yang berbeda.. Job pembesaran harus menambahkan minat untuk pekerjaan tetapi mungkin atau mungkin tidak memberikan lebih banyak tanggung jawab karyawan.

2. Job Rotation

Job rotasi karyawan bergerak dari satu tugas yang lain.. Ini mendistribusikan tugas-tugas kelompok di antara sejumlah karyawan.

3.Job Enrichment

Job pengayaan memungkinkan karyawan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab, akuntabilitas, dan kemandirian ketika mempelajari tugas-tugas baru atau untuk memungkinkan partisipasi yang lebih besar dan kesempatan baru.

4. Work Design (Ayub Engineering)

Kerja desain memungkinkan karyawan untuk melihat bagaimana metode kerja, tata letak dan menghubungkan bersama prosedur penanganan serta interaksi antara manusia dan mesin.

Good job desain:

memungkinkan untuk masukan dari karyawan.. Karyawan harus memiliki pilihan untuk kegiatan bervariasi sesuai dengan kebutuhan pribadi, kebiasaan kerja, dan keadaan di tempat kerja. karyawan memberikan rasa keberhasilan. termasuk pelatihan sehingga karyawan tahu apa tugas yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya dengan benar. menyediakan pekerjaan baik / istirahat jadwal. memungkinkan untuk masa penyesuaian yang memerlukan ketangguhan fisik. provides feedback to the employees about their performance. memberikan umpan balik kepada para karyawan tentang kinerja mereka. meminimalkan pengeluaran energi dan persyaratan kekuatan. keseimbangan statis dan dinamis bekerja.

Pekerjaan desain adalah proses yang berkelanjutan. Tujuannya adalah untuk melakukan penyesuaian kondisi atau tugas sebagai perubahan di dalam tempat kerja.

Apa itu “desain pekerjaan”?

Desain pekerjaan mengacu pada cara yang satu set tugas, atau seluruh pekerjaan, diorganisir. Desain pekerjaan membantu menentukan:

  • , apa tugas selesai,
  • , bagaimana tugas-tugas selesai,
  • berapa banyak tugas yang dilakukan, dan
  • . dalam urutan bagaimana tugas-tugas selesai.

. Ini memperhitungkan semua faktor yang mempengaruhi kerja, dan mengatur isi dan tugas-tugas sehingga seluruh pekerjaan kurang cenderung menjadi resiko kepada karyawan. Desain pekerjaan meliputi wilayah administratif seperti:

  • , rotasi pekerjaan,
  • , pekerjaan pembesaran,
  • , tugas / mesin mondar-mandir,
  • , and kerja istirahat, dan
  • . jam kerja.

. Pekerjaan yang dirancang dengan baik akan mendorong berbagai ‘baik’ posisi tubuh, memiliki kekuatan akal persyaratan, memerlukan jumlah yang masuk akal aktivitas mental, dan membantu mendorong rasa pencapaian dan harga diri.

Comments
  1. Septian says:

    halo tman.. snang dpt mngunjungi blog ini.. kini mari kita bertukar link.. alhamdulillah, skrg link blog mu sudah ada di Blog qu..
    thnx..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s