KOTAKU YANG HILANG

Posted: September 13, 2009 in Tulisan

Kotaku yang hilang

Dipesisir utara kota metropolitan yang menjadi ibukota di sebuah Negara kepulauan, terdapat kota yang indah dengan pemandangan sebuah laut lepas. Dahulu dikota ini terdapat banyak para penjajah yang menginjakkan kakinya di kota ini dan mendirikan beberapa Dermaga-dermaga untuk kendaraan laut mereka.

Kotaku sangat indah nan elok di mata dan sejuk dikala mentari menyambut datangnya pagi. Sejak pagi dini hari sudah banyak tersebar kerumunan manusia bekerja dengan keahliannya masing-masing. Pedagang ikan menyambut para nelayan yang baru tiba, pedagang sayur disibukkan dengan sayuranya. Hingga pagi hari semakin banyak lagi Olahragawan yang berolahraga tanpa biaya. Anak-anak pun tak kalah serunya, mereka ada yang senang bermain Batminton, permainan tradisional seperti : Enggrang, Bola Api, Dll.

Tapi sekarang Saya sedih melihat Kotaku yang hilang ditelan oleh zaman yang merubah semua yang dahulu sangat indah dan sejuk. Banyak tempat bermain anak-anak dan sarana berolahraga yang sudah lenyap di tangan sang penguasa tangan besi. Tak tersisah sejengkal pun tempat bermain dan berolahraga tersisahkan lagi. Polusi udara pun tak terelakkan lagi. Gedung-gedung pencangkar langit siap merubah kotaku, tempat berbelanja modern pun  tak kalah hebohnya hingga bisa mengalahkan pasar tradisional. Pembanguna tangan besi terjadi disana-sini kotaku pun mulai hilang lenyap ditelan tangan besi. Penduduk kota pun mengucapkan selamat tinggal kepada kotaku yang Indah dan sejuk. Kapan semua ini akan berakhir?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s